Jumat, 22 Agustus 2008

Integrasi Cisco dan Linksys Bidik SMB


Sebagai bentuk evolusi dari strategi merambah pasar small and medium-sized business (SMB), Cisco hari ini mengumumkan bahwa mereka memasukkan sejumlah layanan dan aset dari Linksys Small-Business Channel Partner Program ke dalam Cisco Channel Partner Program.
Proses ini juga mengikutsertakan jajaran produk Linksys Business Series ke dalam portofolio SMB Cisco dan memberikan akses bagi para partner channel Cisco akan solusi yang lebih beragam dan memberikan potensi pada meningkatnya pendapatan.


"Sudah sekian lama kami berharap Cisco akan meleburkan dua program partner channel ini ke dalam sebuah program partner SMB yang mencakup produk, layanan, dan dukungan," kata Dan Schwab sebagai Presiden dari D&H Distributing, salah satu rekanan distribusi dari Cisco yang mengkhususkan diri pada pasar SMB di Amerika Serikat dan Kanada.

"Secara singkat dapat dikatakan bahwa berbisnis dengan Cisco sebagai satu kesatuan akan lebih mudah jika dibandingkan dengan satu bagian saja yakni Cisco atau Linksys," tandas dia, dalam siaran pers Cisco, Kamis (21/8/2008).

Sementara itu, Vice President Small Business Sales Worldwide Channels Cisco Andrew Sage mengatakan keyakinannya bahwa dengan melakukan pendekatan lintas teknologi yang terkoordinir ditambah dengan strategi merambah pasar, hal tersebut akan menjadi sebuah evolusi yang menghasilkan suatu sinergi, baik kepada partner channel maupun pelanggan.

"Pengintegrasian channel SMB beserta teknologinya menegaskan fokus Cisco terhadap SMB, dengan penguatan fokus pada segmen small-business dari pasar SMB," kata Sage.

Pada awal musim panas tahun ini, Cisco mendirikan Small Business Council untuk menyelaraskan strategi small-business Cisco dengan fungsi keseluruhan dari go-to-market secara global.

Dewan ini dibentuk untuk memastikan para pelanggan dan partner channel small business memiliki akses terhadap solusi teknologi yang paling lengkap dan inovatif di lingkungan industri komunikasi.

Small Business Council ini dipimpin oleh tiga eksekutif Cisco, mereka adalah Sue Bostrom selaku Chief Marketing Officer sekaligus Executive Vice President, Keith Goodwin sebagai Senior Vice President untuk Worldwide Channels, serta Ian Pennell yang menjabat Senior Vice President untuk Small Business Technology Group Cisco.

from :
http://techno.okezone.com

Tidak ada komentar: